Monday, January 24, 2011

multiple

Teori kecerdasan ganda diusulkan oleh Howard Gardner pada tahun 1983 untuk lebih akurat mendefinisikan konsep kecerdasan dan untuk menjawab pertanyaan apakah metode yang mengklaim untuk mengukur kecerdasan (atau aspek daripadanya) benar-benar ilmiah.
Gardner Teori ini berpendapat bahwa kecerdasan, terutama seperti yang didefinisikan secara tradisional, tidak cukup meliputi berbagai kemampuan manusia layar. Dalam konsepsi, seorang anak yang menguasai perkalian dengan mudah tidak selalu lebih cerdas secara keseluruhan dari seorang anak yang berjuang untuk melakukannya. Anak kedua mungkin menjadi lebih kuat di lain jenis kecerdasan dan karenanya 1) dapat terbaik materi belajar yang diberikan melalui pendekatan yang berbeda, 2) dapat berprestasi di bidang di luar matematika, atau 3) mungkin bahkan melihat proses perkalian di tingkat lebih mendasar, yang dapat mengakibatkan tampak kelambatan yang menyembunyikan kecerdasan matematis yang secara potensial lebih tinggi daripada anak yang dengan mudah menghafal tabel perkalian.
Secara teori, orang yang memiliki kecerdasan kinestetik-jasmani harus belajar lebih baik dengan melibatkan gerakan otot (misalnya berdiri dan bergerak di sekitar ke pengalaman belajar), dan biasanya baik dalam kegiatan fisik seperti olah raga atau menari. Mereka dapat menikmati bertindak atau melakukan, dan pada umumnya mereka baik dalam membangun dan membuat sesuatu. Mereka sering belajar paling baik dengan melakukan sesuatu secara fisik, bukan [by] membaca atau mendengar tentang hal itu. Mereka yang kuat kecerdasan kinestetik-jasmani tampaknya menggunakan apa yang mungkin disebut memori otot - mereka mengingat hal-hal melalui tubuh mereka seperti memori verbal atau gambar.
Karir yang cocok untuk mereka yang memiliki kecerdasan ini meliputi: atlet, penari, musisi, aktor, ahli bedah, dokter, kontraktor, polisi, dan tentara. Meskipun karir ini dapat digandakan melalui simulasi virtual, mereka tidak akan menghasilkan pembelajaran fisik yang diperlukan dalam kecerdasan ini.[1]

UNTUK LEBIH LANJUT download

No comments: